Peringati Hari Santri, Junjung Tinggi Nilai-Nilai Kebangsaan

SHARE

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta) --- Peringatan Hari Santri telah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo melalui Keputusan Presiden Nomor 22 Tahun 2015 bahwa tanggal  22 Oktober sebagai Hari Santri. Sejak ditetapkan, setiap tahunnya selalu rutin diselenggarakan dengan tema yang berbeda.

“Saya mengingatkan kepada peserta upacara bahwa hari Santri bukanlah milik santri semata, tetapi hari santri milik kita semua komponen bangsa yang mencintai tanah air, dan milik mereka yang memiliki keteguhan dalam menjunjung nilai-nilai kebangsaan,” Ujar Pursidi saat membacakan sambutan Menteri Agama pada peringatan Hari Santri 2022, Sabtu (22/10/2022).

Kepala Madrasah menambahkan, dalam catatan sejarah menunjukkan bahwa santri dengan segala kemampuannya bisa menjadi apa saja, meski bisa menjadi apa saja, santri tidak boleh melupakan tugas utamanya, yaitu menjaga agama itu sendiri. Santri harus selalu mengedapankan nilai-nilai agama dalam setiap perilakunya.

Hari Santri tahun ini mengambil tema “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan” lanjutnya

Sebelum mengakhir sambutannya melalui  kepala madrasah, Menteri Agama tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih  kepada seluruh elemen masyarakat dari Sabang sampai Merauke  yang hari ini sedang bersuka cita merayakan peringatan Hari santri 2022.

"Hari Santri 2022, Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan, " pekiknya bersama seluruh peserta upacara.

Setelah upacara selesai kepala madrasah melakukan foto bersama  dengan pendidik dan tenaga kependidikan serta para peserta upacara//Amn.