MAN 17 Jakarta Mengadakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021

SHARE

Jakarta (Humas MAN 17 Jakarta) – Mewakili kepala MAN 17 Jakarta  Wakil bidang Akademik Ibu Sri Wahyuningksih, M.Pd menjadi pembina Upacara dalam rangka memperingati hari pahlawan, Rabu(10/11).

Hari Pahlawan menjadi moment tersendiri bagi bangsa Indonesia dalam menghargai jasa para Pahlawannya yang telah gugur di medan perang dalam mempertahankan kemerdekaan. Hari Pahlawan menjadi salah satu tongak dalam perjuangan membela bangsa dan negara.

Peringatan hari Pahlawan kali ini mengambil Tema "Pahlawanku Inspirasiku" tujuan peringatan ini  untuk menanamkan kembali nilai-nilai kepahlawanan kepada generasi penerus terutama peserta didik di MAN 17 Jakarta.

Peringatan hari Pahlawan dimulai pukul 08.00 WIB, acara dimulai dengan laporan komandan upacara kepada pembina upacara dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya,  mengheningkan cipta serta pembacaan  pesan-pesan Pahlawan

Pembina upacara mengingatkan bahwa hari pahlawan tidak hanya sekedar  diingat setiap tanggal 10 November saja, namun kita lanjutkan perjuangan para pahlawan dengan bersatu, bergotong royong mengisi kemerdekaan membangun negeri. Jangan sia-siakan perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi bumi pertiwi ini.

Para pendidik dan tenaga kependidikan serta peserta didik tampak antusias mengikuti kegiatan ini. Semoga generasi sekarang ini bisa memiliki sifat-sifat kepahlawanan  yang sama dengan para pejuang di masa lalu.(Amn)