RAPAT PEMBINAAN TENAGA PENDIDIK DAN KEPENDIDIKAN MAN 17 JAKARTA

SHARE

Assalamu’alaikum Wr.Wb

 

MAN 17 JAKARTA- Institusi pendidikan formal yang saat ini sudah berkembang pesat menjadi kunci utama dalam mengemban tugas penting dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia Indonesia. Untuk itu, peran tenaga pendidik dan kependidikan  menjadi sangat penting dalam usaha meningkatkan mutu sumber daya manusia dimasa depan. Guru merupakan tenaga professional yang melakukan tugas pokok dan fungsi meningkatkan wawasan dan pengetahuan, keterampilan, sikap, mental, dan juga akhlak peserta didik sebagai aset bangsa Indonesia di masa depan.

Untuk mencapai semua itu guru pun dituntut untuk  mempersiapkan diri dalam mengembangkan sumber daya  manusianya salah satu cara yang dilakukan oleh pimpinan suatu lembaga adalah melakukan kegiatan pembinaan. Rapat pembinaan di MAN 17 Jakarta  menjadi rutinitas yang wajib dilaksanakan dan dihadiri oleh semua Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan MAN 17 Jakarta . Tujuan adanya Rapat Pembinaan ini adalah memberikan pengarahan untuk mencapai sebuah tujuan lembaga secara efektif dan efisien. Rapat Pembinaan juga sebagai media evaluasi tentang proses pelaksanaan pembelajaran dan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan di Madrasah.

 

Kegiatan Pembinaan senin (16/08/2021) dilakukan dengan jarak jauh (Online) dan rapat pembinaan kali ini agak berbeda karena  di hadiri oleh Bapak Dr. Supadi, M.Pd selaku kasie Kurikulum kesiswaan dan Evaluasi Kantor Kementerian Agama Provinsi DKI Jakarta. Sebelum dilaksanakan pembinaan Kepala Madrasah melaporkan kondisi siswa dan guru serta beberapa Program unggulan yang sudah dilaksanakan di Madrasah,  antara lain Tahfidz Takhassus, Robotik dan Pendalaman Riset kegiatan ini sudah berjalan dengan baik sesuai rencana yang sudah ditentukan.

Selanjutnya Kegiatan pembinaan tenaga pendidik dan kependidikan disampaikan oleh Bpk. Dr. Supadi, M.Pd. dalam pemaparannya beliau menyampaikan bahwa kita harus melakukan ikhtiar bagaimana kita semuanya berupaya untuk mendeskripsikasikan dan mengekstensifikasi kegiatan-kegiatan yang bisa memberikan akses, keluasan ruang lingkup dari apa yang selama ini bisa dicapai oleh kita maupun anak-anak kita, selain melalui kegiatan KSM, Myres, Robotik, dan pendalaman riset.  Sebelum menutup pembinaan beliau berpesan  “Mari bersama-sama untuk selalu melakukan kontinyuitas  apabila kita lakukan bersama-sama, berkolaborasi, berkomitmen Insya Allah Peningkatan akan bisa kita raih bersama”

Pada akhir acara pembinaan  ditutup dengan dengan bacaan hamdalah dan doa penutup. (@mn)

   .