Education Fair MAN 17 Jakarta Generasi Emas Goes To Industry 4.0

SHARE

Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 17 Jakarta menyelenggarakan Edufair kembali secara online. Kegiatan ini mengusung tema, MAN 17 Jakarta Generasi Emas Goes To Industry 4.0. Kamis (01/04)

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung siswa untuk terus semangat melanjutkan kuliah walaupun pademi covid-19, juga dapat memberikan informasi  pada peserta didik kelas XII yang akan melanjutkan ke universitas,” ujar Lela susilawati selaku ketua penyelenggara.

Lela menambahkan, 11 PTS ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Kegiatan ini juga untuk menjalin Kerjasama dengan kampus Perguruan Tinggi Swasta (PTS),” ungkapnya.

“Adapun 11 PTS yang berpartisipasi melalui daring, yaitu Universitas Al-Azhar Indonesia, UHAMKA, Mercubuana, Esa Unggul, MH Tamrin, Internasional Islamik University Malayasia, Budi Luhur, IT Telkom Surabaya, Budi kemulyaan, Institut Sain Dan teknologi Al Kamal dan Tri sakti,” tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Ahmad Saifullah memberikan apresiasi kepada 11 universitas yang telah bergabung dalam edu fair tahun 2021.

“Walaupun pademi Covid -19, MAN 17 Jakarta tetap mendukung peserta didik kelas XII untuk tetap memberikan penjelasan terkait program masuk perguruan tinggi,” imbuh Kepala Madrasah.

“Silahkan ditanyakan supaya jelas dan mantap untuk memilih jurusan yang akan dipilih,” lanjutnya.

Salah satu peserta, Yasyifa Pramesti mengucapkan terima kasih kepada MAN 17 Jakarta yang telah mengadakan kegiatan edufair. “Walaupun pandemi covid -19 kami bisa mendapatkan secara langsung informasi universitas yang sesuai bakat dan minat saya walaupun secara daring,” ungkapnya.

“Semoga saya bisa melanjutkan ke perguruan tinggi tahun ini,” tambahnya dengan semangat. / LS